Monday 1 April 2013

Sekilas dan Sejarah Masjid Agung Baiturrahan Banda Aceh Indonesia


Baiturrahman Grand Mosque terletak di jantung Nanggroe Aceh Darussalam Banda Aceh, masjid, memiliki kursi di sejarahnya sendiri adalah sebuah masjid di negara bagian sekarang. H/1612 masjid ini tapi dibangun oleh pemerintah Sultan Iskandar hidup membuang faksi nama Masjid Agung Baiturrahman dibuat atas nama masjid limbah Sultan Iskandar tahun 1.022 Masehi, Belanda kedua tentara 1.873 Hal dibakar dalam invasi tahun adalah Safar M 1.290 Mon / 4, sebuah foto peringatan kecil telah meninggal, Khohler komandan setelah keabadian Ketapang / geulumpang bawah pohon dekat pintu masuk sisi utara masjid kejadian.


Mengatakan di pertengahan Maret 1877 1294 Safar H / M empat tahun, setelah menembakkan Masjid Raya Baiturrahman, menegaskan kembali komitmen mereka Van Sweiten umum, Van Lansberge Gubernur rekonstruksi masjid dan membakar Baiturrahman. Pernyataan ini dirilis setelah pembahasan yang luas dari negara ke Banda Aceh. Efek bahwa orang-orang dari masjid mana disimpulakan besar 100% adalah cetak Aceh sangat Muslim. Ikrar dibuat oleh gubernur militer Aceh sebagai Mayjen Vanderbilt sekaligus. Kamis, DC dari bulan 10 Syawal 1296 H / 1879 pertama sembilan tahun, batu pertama adalah representasi yang adil Tengku Malikul kadi dan hanya 13. Masjid Agung Baiturrahman siap untuk diinstal bersama dengan kubah ada lagi kalender Islam pada tahun 1299.

Pada tahun 1935 Masehi, saya meninggalkan kubah masjid dan dua tambahan memperluas hak Baiturrahman. Ekstensi ini masuk ekspansi AD pada tahun 1975, peningkatan utara dan menara selatan dan dua kubah dan dua kembali. Dengan kubah lima, Masjid dua-fase Ulasan Grand Baiturrahman detik ini, pada bulan Juni 1981 masjid hiasan, sementara klinker Banda Aceh selesai, pengadilan pada tahun 1967 M hingga 14 7 S / D (MTQ) Tingkat Nasional XII-Musabaqah Tilawatil Quran dekerjakan dijalankan melalui jalan-jalan di halaman masjid welcome. Perbaikan dan penambahan, wudhuk di mana saja. Intalasi air mancur kolam puisi Krawang pintu vestibular instalasi, lampu, kuningan AYT kaligrafi, porselen dan kubah dan
Serta ekstensi yang mencakup Ibrahim Hasan belakang gubernur, belakang dan depan, serta dua kubah, lantai masjid kapel, perpustakaan, bagian dari masjid AD 1991 inci dan antara dirinya Masjid wudhuk ruang tamu, kantor, ruang tamu, di mana saja, termasuk sekolah di enam wilayah, telah diperpanjang. Di sisi lain. Taman, halaman taman, serta parkir, ekspansi, mengandung menara beberapa besar dan menara hanya dua.
Dilihat dari sejarah Masjid Agung Baiturrahman. Selain doa, nilai yang besar bagi rakyat Aceh, masjid yang berdiri bangga di tengah Banda Aceh masih membuang-buang Iskandar Sultan, memiliki berbagai fungsi atas nama konser, (MTQ telah menyelesaikan Nasional Telford com Beritahu sel sisir baru) Quran memperingatkan, acara keagamaan dan acara Musabaqah Tilawatil kalender, 1 perlindungan Maulid bagi para migran dan penduduk perkotaan Muhammad seorang nabi besar, Salah satu atraksi Mi Isla.

Tsunami (26 Desember 2004), masjid akan bertahan dengan kerusakan serius, jika Anda selamat dari gempa bumi dan banyak warga Pertama yang menghancurkan sebagian besar Aceh. Karena menggunakan masjid di lingkungan / kabupaten sebagai hukum Islam, mereka harus berhati-hati untuk tidak bertindak melanggar masjid Islam, kita terkontaminasi pelecehan.

No comments:

Post a Comment